Madrid dan Atletico Sama-Sama Yakin Juara Liga Champions 2016

By Admin

nusakini.com--Real Madrid  dan Atletico Madrid sama-sama yakin juara Liga Champions 2016. Keduanya bakal bentrok d i San Siro, Minggu (29/5) dini hari WIB. 

Perjalanan Atletico di kompetisi kasta pertama Eropa musim ini, memang cukup mengejutkan. Fernando Torres dan kawan-kawan sukses menyingkirkan tim-tim besar dan unggulan, seperti PSV Eindhoven, Barcelona, hingga Bayern Munich.

Ini akan menjadi final ketiga bagi mereka di Liga Champions, atau yang kedua di bawah asuhan Diego Simeone. Kiper Jan Oblak mengatakan pasukan Atletico sudah tidak sabar untuk meladeni final kontra Real Madrid di San Siro, Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB.

"Ya, kami sudah tidak sabar lagi, saya senang bisa ikut ambil bagian. Namun bermain di final saja tidak cukup. Kami harus menang. Saya berharap bisa melakukannya," kata Oblak pada Marca.

"Gelar juara selalu menjadi target utama setiap tim. Kami sebelumnya sudah melewati hadangan PSV, Barcelona, dan Bayern, dan juga tim lain. Anda harus menjadi juara, karena tidak ada satu pun tim tersebut yang mudah dilewati. Untuk bisa menjadi juara anda harus menang,” sambungnya.

Sepanjang sejarah Atletico, mereka belum sekalipun menjadi juara dan harus puas menjadi runner-up pada 1973/74 dan 2013/14. Prestasi terbaik Los Rojiblancos di Eropa adalah dua kali juara Liga Europa (2009/10, 2011/12), sekali Piala Winners (1961/62), dan dua kali juara Piala Super Eropa (2010, 2012).

Sedangkan di kubu lawan, Madrid merupakan tim langganan final dan juara di kompetisi kasta pertama Eropa tersebut. Pasukan Los Blancos sudah mengkoleksi 10 trofi Liga Champions, dan kini mereka menargetkan La Undecima atau gelar ke-11.

Cristiano Ronaldo menilai bila Madrid bisa meraih target tersebut. Terlebih, skuad Madrid berisikan pemain yang fantastis dan cukup mumpuni untuk menumbangkan pasukan Los Rojiblancos.

"Para pemain baru sangat fantastis. Mereka telah menunjukkannya di Piala Dunia. Mereka akan membantu kami meraih target musim ini, memenangi La Undecima," kata bintang Madrid ini, dilansir Football Espana. (v/ab)